Gen Z Inspiratif – UNRI Feat. UNJA Kolaborasi di HAS

Cover Gen Z Inspiratif

Apakah kalian Gen Z dan tergolong Gen Z Inspiratif? Mau menjadi bagian dari anak muda yang inspiratif dan menjadi trendsetter bagi sesama?

Yuk simak HAS yang kedua ngapain aja di bawah ini!

—————————————————————–

HAS (HEA Awardee Sharing) kedua telah dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Mei 2020 pukul 19.00. Pembukaan pertama dilaksanakan pada pukul 17.00, dengan perkenalan dan pengingat waktu mulainya diskusi akan dilaksanakan. Moderator kegiatan sharing ini adalah Ruri Sukmawati, HEA Awardee 2017 mahasiswi Kesehatan Masyarakat Universitas Jambi dan pematerinya adalah Wuri Alfi, HEA Awardee 2016 mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Riau juga dengan tamu istimewa Lutviyah Nurfath, mahasiswi Kesehatan Masyarakat Universitas Jambi. Materi HAS yang dibawakan kali ini terdapat dua bagian yaitu dunia perkuliahan dan organisasi dan sisi lain kehidupan yang membahas tentang pengabdian kepada masyarakat di daerah terpencil.

WhatsApp Group Seminar Online HAS “Gen Z Insipiratif”

Sasaran dari penyampaian diskusi ini adalah calon mahasiswa maupun mahasiswa yang akan atau tertarik untuk terjun ke dunia organisasi dan melaksanakan pengabdian. Kegiatan ini diikuti oleh 45 orang peserta yang merupakan mahasiswa-mahasiswi PBC, universitas di luar Bintan dan pelajar SMA/SMK di Bintan. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 19.00 sampai 20.45 WIB. Materi-yang disampaikan yaitu bagaimana menjadi seorang mahasiswa sekaligus menjadi organisator, cara mengatur waktu dan keuangan yang baik, dan bagaimana mengabdi di daerah terpencil yang memiliki banyak kekurangan baik dari segi fasilitas maupun ilmu dasar bagi anak-anak daerah tersebut. Dengan penyampaian materi ini diharapkan para calon mahasiswa dan mahasiswa yang ingin mengikuti organisasi sudah memiliki gambaran tentang bagaimana menjadi organisator dan dapat mengimbanginya dengan prestasi akademik yang juga mengagumkan.

Materi yang disampaikan oleh Wuri Alfi

Setelah penyampaian materi, terdapat sesi Tanya jawab dan diskusi yang dibuka dan terbatas hanya untuk beberapa penanya dikarenakan keterbatasan waktu. Terdapat empat penananya dengan pertanyaan berbeda-beda terkait masalah perkuliahan dan organisasi. Pertanyaan-pertanyaan dari penanya dapat dijawab dengan baik oleh pemateri, Wuri dan Lutviyah. Pada penghujung acara, moderator Ruri menutup sesi pertanyaan sekaligus kegiatan HAS kali ini dengan menarik kesimpulan dari keseluruhan materi yang telah didiskusikan sebelumnya. (Wuri Alfi)

Gen Z inspiratif
Tanya jawab dalam HAS “Gen Z Inspiratif”

————————————————

Sesuai yang telah disampaikan oleh moderator pada awal acara, satu peserta terbaik akan dipilih berdasarkan keaktifan selama jalannya diskusi dan akan mendapat merchandise menarik. Dan peserta terbaik itu adalah

Gervinko

Selamat kepada Gervinko! Merchandise dapat diambil di Community Development Office PT. BRC. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi 081991499311 (Maya)

0 Shares:

Leave a Reply

You May Also Like