“HAS” HEA Awardee Sharing – Berbagi Pengetahuan dan Pengalaman HEA Awardee

HAS Bintan Resorts
HAS Bintan Resorts

Mungkin belum banyak yang tahu apa itu HEA Awardee Sharing. Nah kali ini kita akan bahas melalui postingan “HAS” HEA Awardee Sharing – Berbagi Pengetahuan dan Pengalaman HEA Awardee.

HEA (Higher Education Assisstance) merupakan beasiswa yang diberikan oleh PT. BRC kepada anak-anak Bintan yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, baik perguruan tinggi tingkat lokal, nasional, atau pun internasional. Saat ini terdapat 10 mahasiswa penerima HEA di perguruan tinggi nasional dan 38 mahasiswa penerima HEA di perguruan tinggi lokal. Penerima beasiswa tidak hanya dibiayai untuk belajar di perguruan tinggi, tetapi juga diajarkan untuk meningkatkan skill di berbagai bidang.

HAS (HEA AWARDEE SHARING) merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh penerima HEA untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang telah didapatkan selama berkuliah di perguruan tinggi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Bintan. Sebelum penerima melakukan HAS, penerima beasiswa sudah dilatih untuk menyampaikan informasi secara jelas kepada orang lain melalui kegiatan-kegiatan diskusi internal penerima beasiswa. Kegiatan HAS diharapkan dapat menjadi bentuk pengabdian penerima HEA kepada masyarakat Bintan dan ajang saling berbagai kepada khalayak ramai.

Sebagai permulaan, HAS akan dilaksanakan sebanyak lima kali yang akan diberikan oleh penerima HEA perguruan tinggi nasional dengan berbagai topik sharing yang menarik melalui platform media sosial. Harapannya, HAS tidak hanya dilaksanakan melalui platform media sosial, tetapi juga tatap muka langsung.

HAS yang pertama akan membahas persiapan internship di bidang pariwisata yang akan disampaikan oleh Rinaldy Lowens Hutabarat dan Mita Aprilia Kartini. Rinaldy dan Mita merupakan mahasiwa jurusan Manajemen Perhotelan Universitas Padang tahun 2018 yang saat ini masih berkuliah. Dua awardee ini memiliki pengalaman internship di salah satu pusat pariwisata Indonesia, yaitu Bali. Rinaldy melaksanakan internship di HRD Sofitel Bali dan Mita melaksanakan internship di Front Office Park Hotel Bali. Harapannya, calon-calon mahasiswa yang akan magang di dunia pariwisata akan lebih siap untuk melaksanakan intership.

HAS HEA Awardee Sharing
HEA Awardee 2018 Present:
Salam Pariwisata!
Merebaknya pandemi Covid-19 membuat ketakutan terjadi dimana-mana. Akibatnya manusia memilih untuk tidak berpergian karena rentan tertular virus yang satu ini. Hal ini membuat industri pariwisata berada pada ‘titik nadir’.
Namun, titik terendah bukanlah akhir. Ini adalah kesempatan, khususnya bagi insan pariwisata untuk bersiap ketika pandemi ini selesai. Ya, kita harus bangkit!
Mahasiswa pariwisata harus bersiap dengan cara belajar dan bertukar pikiran agar mendapatkan informasi baru sebanyak mungkin.
Nah, kami ingin mengajak kamu untuk ikut di dalam sesi Sharing dan Diskusi ini dengan topik seputar masa magang (internship) di dunia Pariwisata, khususnya di hotel.
Penasaran kan? Yuk ikut!
📝 HEA Awardee Sharing | Get Ready for Internship!
Presenter:
Rinaldy Lowens Hutabarat
• Hospitality Management Student, Universitas Negeri Padang
• HR Trainee at Sofitel Bali Nusa Dua
Moderated by:
Mita Aprilia Kartini
• Hospitality Management Student, Universitas Negeri Padang
• Front Office Trainee at Park Hotel Nusa Dua Bali
📆 Hari/Tgl : Jumat, 1 Mei 2020
⏰ Pukul : 17.00 – selesai
📲 WA Grup (link grup akan dikirimkan pada H-1)
KUOTA PESERTA TERBATAS!! SEGERA DAFTAR UNTUK BERGABUNG!
Langkah Mendaftar :
Follow IG @beasiswabintan
Mengisi formulir di alamat
https://beasiswahea.com/has-register/
Screenshoot langkah 1 & 2 ke
📲 Https://wa.me/6281266582393
Follow and contact us on:
IG: @rinaldyhutabarat
@mitaaprilia_kartini

Untuk mengikuti mini seminar ini, kalian bisa register di website berikut:

0 Shares:

Leave a Reply

You May Also Like