Resep Sukses Asli Anak Bintan? Mari Kita Bongkar!

Resep sukses asli anak Bintan? HAS Special Edition “Bongkar! Resep Sukses Asli Anak Bintan” telah sukses dilaksanakan pada hari Jumat, 10 July 2020 mulai dari pukul 15.00 – 17.30. HAS kali ini sangat menarik perhatian banyak kaum muda untuk ikut bergabung seminar interaktif yang diadakan oleh Community Development Departement PT. BRC. HAS Special Edition juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi para penerima manfaat program PT BRC dan closing ceremony dari kegiatan Garuda Muda Virtual Camp 2020.

HAS Special Edition berkolaborasi dengan para alumni HEA yang memiliki track record sangat memuaskan. Keynote Speaker diisi oleh Pak Harianto yang berasal dari Desa Sebong Pereh sebagai penerima beasiswa HEA pada tahun 1999 di SHATEC Singapore. Saat ini beliau menjabat sebagai General Director of Revenue, Greater China, Millenium Hotels and Resorts. Saat ini beliau juga sedang menempuh pendidikan Master of Tourism di Universitas of Cumbria, Inggris. Beliau sangat bersemangat untuk berbagi dengan anak muda Bintan, khususnya teman-teman Garuda Muda Bintan dan HEA Awardee.

Speaker pendamping diisi oleh Kak Adi sebagai penerima beasiswa HEA pada tahun 2013 di SHATEC Singapore dan saat ini menjabat sebagai Concierge Manager di Ourvillas.co di Phuket, Thailand. Kak Adi merupakan siswa berprestasi sejak SMA dan begitu pula di SHATEC Singapore. Setelah selesai berkuliah, Kak Adi sempat bekerja di Bayan Tree Hotel dan Resort dan pernah mendapatkan predikat Star Of The Month di resort tersebut. Kak Adi Juga didampingi oleh Kak Maya sebagai penerima beasiswa HEA pada tahun 2016 di Universitas Negeri Yogyakarta dan merupakan lulusan terbaik jurusan Pendidikan Geografi pada Wisuda Periode Februari, ia juga aktif dalam mengikuti seminar internasional dan pernah mendapatkan predikat presenter terbaik pada bidang pendidikan di Filipina.

Seminar online ini diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Machsun Asfari selaku Community Development Manager dan Bapak Hebron Habeahan selaku General Manager Finance and Admin. Pak Machsun dan Pak Hebron sangat mendukung kegiatan seminar online ini dengan harapan para penerima beasiswa HEA dapat terus menginspirasi generasi muda, khususnnya di Bintan. Rangkaian aacara selanjutnya adalah kegiatan talkshow bersama tiga pembicara inspiratif.

Talkshow yang pertama dibersamai oleh Kak Maya secara langsung yang saat ini bekerja di Community Development Officer. Rinaldy Lowens Hutabarat, HEA Awardee 2018 Universitas Negeri Padang, selaku moderator sangat interaktif dalam memandu acara. Rinaldy menanyakan banyak hal kepada Kak Maya, mulai dari bagaimana cara survival di jogja, hingga cara berkompetisi dan berprestasi.

Resek Sukses Maya
Kak Maya yang sedang menjawab pertanyaan dari Rinaldy

Talkshow selanjutnya dibersamai oleh Kak Adi yang diinterview jarak jauh, Bintan Indonesia – Phuket Thailand. Talkshow jarak jauh ini berlangsung sangat lancar dan interaktif antara Rinaldy dan Kak Adi. Kak Adi membuka talkshow dengan menceritakan kisah hidupnya yang cukup banyak menghadapi rintangan. Rinaldy juga berkempatan bertanya mengenai tips dan trik untuk dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik kepada Kak Adi.

Resep SUkses Adi
Kak Adi yang sedang menceritakan bagaimana ia mengambil kesempatan yang ada

Talkshow terakhir ditutup dengan interview jarak jauh, Bintan Indonesia – Beijing China, bersama Pak Harianto. Talkshow terakhir ini berjalan dengan lancar dan juga interaktif antara Rinaldy dan Pak Harianto. Pak Harianto memberikan saran dan masukan kepada para peserta GMC dan alumni HEA yang ikut serta dalam seminar untuk terus meningkatkan pengetahuan melaui pendidikan dan peningkatan skill. Pak Harianto juga berbagi pengalaman terkait dengan future plan yang ia memiliki.

Resep Sukses Harianto
Pak Harianto yang sedang memberikan saran dan masukan kepada alumni penerima beasiswa HEA

Sesi selanjutnya adalah Tanya jawab dari peserta yang tergabung dalam zoom, youtube, dan instagram. Terdapat 8 pertanyaan yang dipilih oleh tim HAS Special Edition dengan berbagai pertanyaan beragam, mulai dari manajemen diri hingga seputar pekerjaan yang saat ini sedang dijalani.

Jumlah peserta yang mengikuti live dari zoom mencapai 100 peserta dan views dari youtube sebanyak 175 views sampai tanggal 14 Juli 2020. Jumlah peserta yang cukup fantastis ini tidak hanya dari Pulau Bintan, ada juga peserta dari Filipina, Yogyakarta, dan Jawa Tengah. Dengan jumlah peminat yang cukup banyak ini, Tim HAS yakin bahwa anak Bintan memiliki semangat untuk menggali informasi untuk meningkatkan pengetahuannya.

Bagaimanam apakah resep sukses dari para senior bisa memberikan penyemangat hari ini? Bongkar resep sukses yang lainnya dengan terus menyimak website ini.

Yuk lihat seminar lengkapnya dengan ketuk link dibawah ini

0 Shares:

Leave a Reply

You May Also Like